Pecel Campur Rawon

Pecel Rawon
Jl. Penjajaran No. 15A (tepat di depan bioskop Purnama)

Kedai ini memadukan dua hidangan andalan Jawa Timur, pecel dan rawon. Lokasi kedainya di Jl Penjajaran No. 15A. Tepat di depan bioskop Purnama. Sebuah spanduk biru bertuliskan Pecel Rawon bisa dijadikan petunjuk jika Anda ingin berkunjung.

Komposisinya cukup unik. Pakem dunia pecel pun sepertinya dibuat amburadul. Lihat saja isinya. Ada taoge, kangkung, sawi, timun, serundeng dan mi. Kemudian ditambah sejenis tumisan tahu dan empal yang disuwir halus mirip abon. Lalu diguyur saus pecel plus kuah rawon. Ya, kuah berwarna gelap ini disiramkan diatasnya. alhasil, piring pecel pun dipenuhi kuah rawon bercampur bumbu pecel. Setelah dicicipi, wah, ternyata rasanya sedap! Di santap dengan peyek atau kerupuk, makin nikmat.

Empal dagingnya hasil rebusan daging untuk kuah rawon. Dagingnya diambil, lalu dibuat empal. Ada sejumlah pegawai yang bertugas membuat suwiran empal tipis-tipis. Rasa empal cukup menonjol karena jumlahnya lumayan banyak. Seporsi pecel dijual dengan harga Rp 6.500. Namun hidangan ini hanya bisa Anda cicipi saat malam menjelang. Kedai buka sejak pukul 19.30-04.00 dini hari.S

Artikel yang berhubungan dengan :



Tidak ada komentar: